Kumpulan SInopsis Jodha Akbar

loading...

Sinopsis Jodha Akbar Episode 26 by Meysha Lestari

Sinopsis Jodha Akbar Episode 26 by Meysha Lestari. Jalal benar-benar terpukul dengan kematian Bairam Khan. Tangisnya yang histeris mebuktikan itu. Maham menenangkan jalal dan memintanya tegar, karena dia seorang Raja, dan Raja tidak menangis. lalu muncul Hoshiyar yang memberitahu Ruqayah kalau ada pertengkaran di harem. Ruq segera pergi bersama Hoshiyar. Maham sangat kesal, karena Ruq lebih mementingkan Harem daripada jalal yang sedang bersedih.

Maham memberitahu Jalal kalau Bairam Khan di bunuh. Jalal mengamuk, dia membalikan kursi dan berteriak geram, "siapa yang berani membunuh Khan Babaku??" Maham pura-pura bersedih. Jalal menuntut Maham untuk membeirtahunya siapa yang membunuh bairam Khan, "aku ingin orang itu, hidup atau mati.." Maham tekesima dan menggeleng.

Ruqayah sedang menengahi pertengkaran antar selir. Dia memarahi mereka semua. Lalu maham datang. Dia ingin bicara dengan Ruq. Ruq mengusir semua orang. Maham memprotes sikap Ruq yang peri meninggalkan jalal yang sedang berduka untuk mengurusi harem, "kematian Bairam Khan telah membuat hati Jalal hancur, .. Anda bukannya sibuk menghibur dia ..." Ruq berkata kalau dia tahu tugasnya sebagai ratu. Maham menyela. Keduanya berdebat tentang siapa yang benar dan siapa yang salah. Maham berkata kalau Ruq tak akan pernah bisa memenangi hati jalal.

Ruq mengingatkan Maham kalau jalal tak punya hati. Maham berkata kalau perasaan seseorang di lambangkan dalam air mata mereka, "seseorang hanya menangis saat sedang terluka danbersedih. Mungkin Jalal meluahkan perasaannya dalam bentuk lain. Dia bisa sangat kesal padamu. Karena setiap kali dia membutuhkan dirimu, kau tak pernah ada untuknya..." Ruq memperingatkan Maham agar tidak melewati batas, "kau ini hanya pelayan. Sekarang kau sedang di depan ratu.." Maham mengingatkan Ruq kalau dia ibunya jalal.


Ruq balas mengatakan kalau Maham membesarkan jalal demi tujuannya dan dia tidak tulus dengan perasaannya itu. Maham mengingatkan Ruq agar mengurus suaminya dengan baik daripada mengurusi motifnya, "karena kalau sampai Jalal memberikan hatinya pada wanita lain, dia tidak akan memperhatikan dirimu lagi..." Setelah berkata begitu Maham pergi. Ruq termenung memikirkna ucapan Maham.

Jalal sedang sholat. Setelah sholat dia berdoa berdoa memohon pada tuhan agar mengabulkan keinginan terakhir Bairam Khan ayitu agar dirinya menjadi kaisar uang baik. jalal juga memohon kekuatan untuk menulis takdirnya sendiri..

Di depan dewi kali, Jodha juga sedang berdoa, memohon agar di izinkan menjalani hidup baru  dan agar hubungannya dengan Suryabhan di berkati, "selamatkan pernikahanku dari mata setan.."

Pesta menyambut keluarga Bhanpur sedang berlangsung di Amer. Tarian dan hidangan di sajikan. begitu mereka pamit, raja Bharmal segera menyuruh Bhagwandas menyebarkan undangan ke seluruh pelosok rajputaanah. Serta menyiapkan 500 kuda, 50 gajah, dan benda berharga lain yang sesuai dengan berat tubuh SUryabhan Singh. Raja Bharman berpesan agar jangan sampai ada yang tidak di undang.


Jodha terlihat sangat gembira, begitu semua orang. Semua kakak-kakak iparnya ingin menyuapinya manisan. tapi Bhagwandas melarang istrinya melakuan itu, karena mereka tidak ingin Jodha menjadi gemuk, sebab mereka yang akan mengangkat tandunya nanti. Jodha tertawa, "kakak, betapa beratnya diriku, kau pasti tidak akan keberatan mengangkatku.." mereka setuju. tapi saat Jodha menyebut nama Sujamal, wajah yang lain menjadi murung dan kesal.
Bagikan :
Back To Top