Kumpulan SInopsis Jodha Akbar

loading...

Sinopsis Jodha AKbar ep 27 "Kematian Suryabhan Singh"

Sinopsis Jodha Akbar ep 27 "Kematian Suryabhan Singh". lalu dengan gontai, Sujamal mendekati jasad Suryabhan yang tanpa kepala. Dia berteriak histeris. Dia merasa bersalah karena tidak mampu memenuhi janjinya pada Jodha. Lalu beberapa anak buah Sujamal menarik tubuhnya dan membawanya pergi. Peperangan pun berhenti. Kakak-kakak Jodha yang lain dengan perasaan terpukul menghampiri jasad Suryabhan dan menangis.Kesempatan itu di gunakan oleh pasukan Mughal untuk menangkap mereka. Mereka pun tertangkap tanpak perlawanan.

Di Amer, semua diya yang dinyalakan Jodha mati teriup angin. Jodha sangat cemas dan meminta bantuan pelayan untuk menyalakan semua diya itu lagi. Jodha merasakan firasat buruk. Nenek menenangkan Jodha dan mengatakan kalau itu angin  biasa yang kebetulan berhembus. Mainawati datang membantu menyalakan Diya. lalu dia dan Jodha menyalakan satu diya dan membawanya ke hdapan dewi. Angin bertiup lagi. Mainawati dan Jodha mlindungi Diya itu. Saat mereka berdoa,  Diyapun mati. Keduanya saling pandang dengan cemas...

kabar kemenangan Sharifuddin telah sampai ditelinga Jalal. Jalal sangat gembira, dia bangga dengan kinerja Sharifuddin. Maham berkat akalau Amer belum menyerah dan masih belum kalah, "jadi Sharifuddin masih belum menang.." Jalal berkata kalau Hindustan akan segera mengetahui kekuasaanya, "tidak ada raja yang berani melawanku. Semua akan tunduk padaku..." Maham melarang Jalal berpuas diri dulu, "kau harus berpikir jernih.." Tapi Jalal berkeras dengan ucapannya itu. Maham terlihat cemas, dia merasa kemenangan Sharifuddin tidak menguntungkan dirinya. Dia berniat merencanakan sesuatu.

Di perkemahan Sharifuddin, kakak-kakak Jodha menjadi tawanan perang. Sharifuddin ingin mereka mengakui kekalahannya dan menyerah. tapi kakak-kakak Jodha menolak, selama mereka masih hidup, Sharifuddin belum menang. Sharifuddin menunjukan kepala SUryabhan dan berencana mengirimkannya pada raja Bharmal. Kalau raja Bharmal tidakmau menyerah, dia masih punya 3 kepala anaknya. Sharifuddin yakin, dengan cara itu, Raja Bharmal akan menyerah.

Chutai Khan muncul dan menyakinkan Sharifuddin kalau Raja Bharmal pasti akan menyerah, dia bisa menjamin kata-katanya. kakak-kakak Jodha tidak menyangkal ucapan Chut tai khan. lalu Sharifuddin menyuruh Prajurit mengirim Suryabhan berserta selembar surat ke Amer. Secepatnya!! kakak-kaka Jodha cemas mendengarnya.


Esoknya, sepasukan Mughal mendekati benteng Mughal dengan membawa kepala Suryabhan di bungkus kain kuning. Penjaga benteng menabuh genderang peringatan. pelayan memberitahu mainawati tentang kedatangan pasukan Mughal. Mainawati menyuruh semua orang mengungsi dan bersembunyi. tapi tidak jadi, karena pasukan mughal setelah melempar kain kuning dan surat di depan pintu benteng segera berbalik pergi.

Jodha dan para waniat berlari ke balkon untuk melihat apa yang terjadi. Pintu benteng di buka. Bharmal dan Bhagwandas keluar. Bharmal melihat kepergian pasukan Mughal dan berteriak menantang mereka. tapi Pasukan Mughal tak menghiraukannya. Mereka melaju pergi.  Sema orang terlihat cemas campur heran. lalu Bhagwandas melihat bungkusan kuning dan surat. Bhagwandas mengambil surat itu dan membukanya, "ini dari Sharifuddin.."  Bharmal menyuruh Bhagwandas membacanya,


Bhagwandas membaca surat itu sesuai perintah Bharmal. Surat itu berisi tentang tuntutan Sharifuddin agar Bharmal menyerah kalau tidak ingin ketiga puteranya senasib dengan calon menantunya. Di akhir surat Sharifuddin menulis, kalau bersama surat itu, merek ajuga mengirim pulang kepala Suryabhan. tapi Bhagwandas tak membacanya, meski raja Bharmal memaksa. Surat di tangan Bhagwandas terjatuh begitu mengetahui apa isi bungkusan kain kuning di depannya. lalu dia menoleh kearah Jodha.. SInopsis Jodha AKbar episode 28
Bagikan :
Back To Top