Kumpulan SInopsis Jodha Akbar

loading...

Sinopsis Jodha AKbar episode 7 bag 2

Sinopsis Jodha AKbar episode 7 bag 2. Raja Suryabhan menemui Jodha di istananya. Jodha berdiri di belakang kisi-kisi jendela sementara Suryabhan SIngh ada di sisi lainnya. Suryabhan melihat bayangan Jodha dari lobang kisi. Dia tersenyum dan menyapa, "apakah aku sedang bicara dengan orang yang mengirimi aku surat?" Jodha menyahut, "ya.."

Suryabhan tersenyum, "kau tahu, kalau ini melanggar tradisi Rajput untuk bertemu sebelum pernikahan. Katakan padaku apa yang ingin kau katakan.."  Jodha bertanya, "apakah kau bahagia dengan pertunangan kita?" Suryabhan tidak menjawab, dia balik bertanya, "bagaimana kalau aku menanyakan hal yang sama, apakah kau bahagia?" Jodha menyahut, "maka aku akan menjawab, aku tidak bahagia.." Suryabhan kaget.


Dia menatap Jodha dengan heran dan bertanya, "mengapa?" Jodha memberitahu Suryabhan alasannya, yaitu karena Sukanya, adiknya sangat menyukai Suryabhan, "kalung yang kau kembalikan padaku, bukanlah milikku. Dan gadis yang kau lihat di jendela, juga bukan aku.." Sutyabhan menyahut, "tapi gadis yang kausukai adalah kau, Jodha.." Jodha menyela cepat, "tapi aku tak mau menikah dengan pria yang di sukai adikku.."

Suryabhan berkata, "tapi kau ingin membahagiakan seseorang kan?"  Jodha heran, "maksudmu?" Sutyabhan menjawab, "sekarang setelah dia tahu kalau aku suka padamu, bagaimana dia bisa bahagia bersamamu? Aku bisa mengerti kalau kalungnya tertukar. Tapi manusia tidak bisa berubah hatinay begitu cepat. Itu tidak bisa di terima begitu saja, Jodha. Aku sudah memintamu untuk menikah denganku pada ayahmu. Aku tak bisa menarik kembali perkataanku. Sudah terlambat..."

Jodhakaget, "sudah terlambat? Aku harus pergi sekarang.." Jodha hendak beranjak pergi ketika Suryabhan Singh mengiyakan, "ya, kau harus pergi. Tapi sebelum pergi, kau harus mendengar ini. Kau jangan salah mengira kalau pertunangan kita adalah kerja sama politik. Hubungan kita ini berdasarkan cinta. Aku sduah berada di Amer 17 hari. Aku melihatmu setiap hari. Malam ini, saat kau akan mengirim diya ke air, kau akan melihat bayangan ku di sana. Pernikahan di tentukan dari Surga, Jodha. tapi kita berhak mencari pasangan sendiri. Kalau aku tidak menikah denganmu, maka Raja SUryabhan tidak akan menikahi orang lain.." Jodha kaget mednengarnya. Setelah berkata begitu, raja Suryabhan melangkah pergi. Jodha tertegun di belakang jendela, memikirkan ucapan Raja SUryabhan.

Malamnya, Jalan berjalan di pasar. Festival gangour akan mencapi puncaknya. Kemeriahan menghiasai jalan-jalan di amer. untuk sesaat, Jalal lupa kalau dia berada di kerajaan musuh. Jalan terpesona dengan Amer. menurutnya Amer adalah tempat yang sangat Indah, tepat di tengah gurun pasir.


Jalal berdiri di tengah jalan sambil menatap sekeliling. Lalu terdengar mengumumkan tentang  kedatangan rombongan keluarga kerajaan. Mereka di arak menggunakan tandu. Yang paling depan sendiri, adalah tandu ratu Mainawati. Lalu tandu Sukanya. lalu nama Jodha di sebut. Jalal menoleh dengan rasa ingin tahu. Dia ingat perkataan Sharifuddin tentang Jodha. Saat tandu Jodha lewat di depannya, Jalal berusaha melihat sosoknya. Dia terpana saat melihat bayangan Jodha dari balik kelambu. Dia tak bisa mengalihkan tatapan matanya setelah itu. Dia melangkah mengikuti iring-orongan tandu jodha sambil menatap kearahnya. Jodha yang duduk dalam tandu hanya menatap kedepan dan tidak melihat keberadaan Jalal yang berjalan di samping tandunya... 
Bagikan :
Back To Top